6 strategi Pemasaran Tingkat Lanjut
Melalui Media Sosial Online Untuk UKM
Bisnis / Usaha yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya telah menjadi lebih maju. Cukup banyak bisnis kecil (UKM) tak terkecuali warnet yang mulai memahami cara terbaik untuk memanfaatkan media online untuk membangun sebuah komunitas dan mengakui bahwa keterlibatan dan interaksi adalah dasar dari pemasaran sosial, tetapi kebanyakan dari mereka (UKM) tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Sebagai seorang pelaku UKM yang kreatif, kamu dituntut untuk bisa untuk menentukan komoditas apa saja yang memiliki nilai jual cukup tinggi di pasaran dan sebagai seorang yang jeli kamu memiliki aturan analisis dalam dunia pemasaran modern yang kedepannya bisa digunakan untuk melacak dan mengukur seberapa potensial pasar yang kamu bidik.
agar kamu tak salah langkah dalam menentukan strategi pemasaran. Berikut ini kami informasikan 6 strategi pemasaran untuk tingkatkan daya saing UKM yang bisa kamu jalankan dari sekarang.
Perusahaan atau UKM tidak harus menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk membuat video yang baik. Saya sangat merekomendasikan camcorder flip yang relatif murah, yang dapat mengambil video dan mudah untuk digunakan.
Multimedia dapat merubah pandangan yang kurang baik tentang cara penjualan kamu dan membuat perusahaan kamu terkesan lebih ramah. Gunakan video dan foto untuk menunjukkan bahwa bisnis/produk kamu berkualitas.
Termasuk halaman Facebook atau URL blog dalam iklan offline bertindak sebagai bukti sosial, mengundang calon konsumen untuk melihat komunitas kamu dan meningkatkan kepercayaan dalam bisnis kamu. Memperkenalkan potensi konsumen untuk profil sosial kamu berarti mereka dapat bergabung dalam komunitas kamu sekarang dan akan membeli kemudian.
Pertama, pastikan kamu memeriksa pesaing kamu. Di mana mereka terdaftar? Memeriksa inbound link untuk memeriksa direktori bisnis dimana kamu dapat juga mendaftarkan diri. Juga, pastikan bisnis kamu telah ditambahkan ke Google Maps (Google Maps), dengan menggunakan Pusat Bisnis Lokal.
Diskon juga merupakan cara yang bagus untuk berhubungan dengan komunitas kamu. Dengan memberikan kupon eksklusif untuk komunitas sosial kamu, berarti kamu menghargai mereka dan mengingatkan mereka bahwa kamu bukan hanya sebuah merk dagang, tapi juga sebuah bagian dari mereka.
Melalui Media Sosial Online Untuk UKM
Bisnis / Usaha yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya telah menjadi lebih maju. Cukup banyak bisnis kecil (UKM) tak terkecuali warnet yang mulai memahami cara terbaik untuk memanfaatkan media online untuk membangun sebuah komunitas dan mengakui bahwa keterlibatan dan interaksi adalah dasar dari pemasaran sosial, tetapi kebanyakan dari mereka (UKM) tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Sebagai seorang pelaku UKM yang kreatif, kamu dituntut untuk bisa untuk menentukan komoditas apa saja yang memiliki nilai jual cukup tinggi di pasaran dan sebagai seorang yang jeli kamu memiliki aturan analisis dalam dunia pemasaran modern yang kedepannya bisa digunakan untuk melacak dan mengukur seberapa potensial pasar yang kamu bidik.
agar kamu tak salah langkah dalam menentukan strategi pemasaran. Berikut ini kami informasikan 6 strategi pemasaran untuk tingkatkan daya saing UKM yang bisa kamu jalankan dari sekarang.
1. berikan sentuhan perbedaan dalam produk kamu
Jangan hanya memberikan pelayanan prima pada pelanggan kamu, namun berikan sebuah pembeda agar bisnis kamu terlihat unik di mata calon konsumen. Jika kamu telah memutuskan untuk memberikan nilai unik pada bisnis kamu, pastikan untuk menjalankannya secara konsisten agar brand image bisnis kamu bisa terjaga.2. Gunakan Multimedia
Konsumen sekarang menggunakan web untuk mencari produk foto dan video; mereka ingin informasi lebih lanjut dan ingin melihat apa yang mereka sedang mempertimbangkan untuk dibeli. Video berguna untuk menjelaskan mekanisme kerja atau konsep. Menampilkan petunjuk langkah demi langkah dapat memiliki dampak yang lebih besar daripada yang menampilkan artikel yang ditulis.Perusahaan atau UKM tidak harus menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk membuat video yang baik. Saya sangat merekomendasikan camcorder flip yang relatif murah, yang dapat mengambil video dan mudah untuk digunakan.
Multimedia dapat merubah pandangan yang kurang baik tentang cara penjualan kamu dan membuat perusahaan kamu terkesan lebih ramah. Gunakan video dan foto untuk menunjukkan bahwa bisnis/produk kamu berkualitas.
3. Kombinasikan strategi pemasaran Offline dan Online
Banyak bisnis kecil dan UKM termasuk juga warnet melakukan beberapa jenis iklan offline, apakah itu radio, cetak, atau kabel. Pemasaran sosial memungkinkan sebuah bisnis untuk memperluas penjualan offline mereka.Termasuk halaman Facebook atau URL blog dalam iklan offline bertindak sebagai bukti sosial, mengundang calon konsumen untuk melihat komunitas kamu dan meningkatkan kepercayaan dalam bisnis kamu. Memperkenalkan potensi konsumen untuk profil sosial kamu berarti mereka dapat bergabung dalam komunitas kamu sekarang dan akan membeli kemudian.
4. Berilah nilai tambah dalam produk kamu
Bidik target pasar kamu dan berikan nilai tambah produk sebelum menyusun strategi pemasaran. Agar strategi pemasaran kamu bisa bekerja dengan maksimal, mulailah dengan membidik target pasar yang tepat dan memberikan nilai tambah pada produk kamu untuk meyakinkan calon konsumen.5. Jaringan Sosial Lokal
Untuk usaha kecil, pencarian lokal dapat menjadi kemenangan besar. Mudah terlihat di lingkungan lokal oleh konsumen di daerah mereka adalah hal yang sangat penting. Pastikan situs kamu dimasukkan dalam direktori bisnis lokal untuk membantu memastikan bahwa konsumen menemukan kamu ketika mereka membutuhkan kamu.Pertama, pastikan kamu memeriksa pesaing kamu. Di mana mereka terdaftar? Memeriksa inbound link untuk memeriksa direktori bisnis dimana kamu dapat juga mendaftarkan diri. Juga, pastikan bisnis kamu telah ditambahkan ke Google Maps (Google Maps), dengan menggunakan Pusat Bisnis Lokal.
6. Kontes dan Diskon
Membangun komunitas hanya bagian pertama dari pemasaran sosial. Menggunakan komunitas untuk mengarahkan penjualan dan menyebarkan pemasaran adalah kekuatan sejati media sosial. Salah satu cara untuk merangsang komunitas agar secara kolektif melakukan sesuatu adalah menciptakan sebuah kontes atau menawarkan diskon eksklusif (yaitu, kontes dapat menciptakan kompetisi di antara pengguna).Diskon juga merupakan cara yang bagus untuk berhubungan dengan komunitas kamu. Dengan memberikan kupon eksklusif untuk komunitas sosial kamu, berarti kamu menghargai mereka dan mengingatkan mereka bahwa kamu bukan hanya sebuah merk dagang, tapi juga sebuah bagian dari mereka.